tangga hidup


“Urip ki mung numpang ngombe Le, ra sah dinggo werno-werno”, ucap seorang tua di Imogiri ketika saya belajar darinya suatu kali.

Malam ini, waktu hidup saya di dunia terasa semakin sempit. Besok, tangga berikutnya sudah harus saya pijak. KepadaNya saya tidak meminta banyak hal, saya hanya minta Dia selalu mengarahkan saya, menjadi kompas hidup saya, mencurahkan Rahmat dan Hidayah-Nya setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, setiap tahun, setiap anak tangga hidup yang saya lewati.

Semoga!

——————————–

p.s.: saya bertanya-tanya pada diri saya sendiri, dan pada-Nya. apa yang sudah saya lakukan untuk orang lain dan untuk-Nya?

Author: Aditya Sani

I would love to encourage people to read, to think and to typewrite. Founder of Midjournal.com.

11 thoughts on “tangga hidup”

  1. kalo kata orang yang udah pinter2 itu, Dit…berbuat baiklah pada orang lain, maka kamu sudah berbuat baik bagi Tuhan๐Ÿ˜€

  2. jadi inget mati…

    saia belum punya sangu apa apa jeh…

    ngamal jarang, solat bolong….

    duh gusti paring pangapunten…

    NB; mati muda itu enak, dosanya dikit dan ngga perlu melihat orang lain yang kita cintai meninggalkan kita satu persatu..

    -bakulsapi-

  3. Pelajaran saking Simbah liane :
    Pokok baku dhedhasarane โ€˜ngelmu urip” iku ana 3 (telung) prekara :

    kesadaran anane Sesembahan (berke-Tuhanan)
    kesadaran kesemestaan (hubungan kosmis magis jagad cilik lan jagad gedhe)
    kesadaran kautamaning urip (keberadaban)

    Katelune ora bisa mlaku dhewe-dhewe, nanging kudu nyawiji dadi sawijining pangerten (kawruh).

    Mangkono, nhun.
    .::he509xโ„ข::.

  4. hello dit, wah masih dengan gaya yang lama, tapi kok njuk berubah agak-agak religius? weleh-weleh mau jadi ustadz gaul kamu?

Leave a Reply

