Suara Anda Menentukan


Teman, esok hari negeri ini merayakan demokrasi. Pilih siapapun yang menurut Anda terbaik untuk Bangsa. Ketiga pasangan yang gambarnya terpampang di kertas suara merupakan yang terbaik dan berani maju memimpin negeri ini. Ingat, berani maju menjadi pemimpin itu saja sudah sesuatu yang hebat. Tidak banyak anak negeri ini yang berani seperti mereka.

Teman, mungkin besok Anda memilih untuk tidak memilih. Anda punya hak, namun Anda tidak ingin menggunakannya. Saya menghormati Anda. Namun, memilih untuk tidak memilih tentu tidak akan menyelesaikan masalah. Memilih untuk tidak memilih hanya akan menambah masalah. Anda apatis, mungkin begitu juga teman Anda. Lantas siapa yang mau mengawasi mereka yang akan menjadi pemimpin negara kelak? Bayangkan jika kemudian mereka memimpin tanpa ada dukungan dari kita semua.

Teman, sore ini, dengan secangkir teh hangat duduklah di beranda rumah Anda. Hiruplah udara negeri ini. Sesap lamat dan dalam. Pejamkan mata Anda, sembari bayangkan Indonesia seperti apa yang Anda inginkan. Jangan lupa bayangkan pemimpin seperti apa yang Anda inginkan. Pikirkan baik-baik. Karena besok, menentukan 5 tahun ke depan.

Ingat teman, kita semua punya hak atas negeri ini. Kita semua juga punya kewajiban atas negeri ini. Pilihlah yang terbaik dari pasangan yang ada. Berfikirlah lalu ikuti kata hati, Anda. Istikharah lah bila memang Anda ragu.

Indonesia menunggu suaramu, Teman.

Author: Aditya Sani

I would love to encourage people to read, to think and to typewrite. Founder of Midjournal.com.

4 thoughts on “Suara Anda Menentukan”

  1. tentu.. saya memutuskan tidak jadi golput gara-gara berita heboh tadi pagi ituh. Lah saya ndak mau si anuh itu jadi menteri informasi dan komunikasi jeh😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s