Jong Djakarta jang siap pakai


Jong Djakarta jang siap pakai. Hmm…

Saya tergelitik membaca tulisan @simplichi yang berjudul siap pakai. Tulisan itu berkisah tentang kita-kita ini yang entah siap atau tidak untuk bekerja di sebuah perusahaan, mengerjakan suatu pekerjaan yang tentu saja sesuai minat dan bakat kita. Di saat yang bersamaan saya sempat membaca buku @ReneCC, pakar Career Coach, isinya masih dengan tema sama: membangun Karir yang mantap.

Lalu apa yang mau saya bicarakan sekarang?

Suatu hari seseorang yang punya hobby bersepeda mengatakan sesuatu kepada saya. “Dit, paling enak itu jadi saya. Tahu kenapa? Ya, pekerjaan dan hobby saya sama. Jadi apa yang saya kerjakan ya terasa ringan, karena saya memang mencintainya.” Saya manggut-manggut mendengarnya.

“Memasuki dunia kerja itu, tidak jauh beda dengan memasuki bangku sekolah, Dit. Selalu ada tugas, selalu ada evaluasi. Ada jenjang proses yang harus ditempuh. Secara garis besar, bekerja itu sama saja dengan belajar. Yang membedakannya, bekerja mendapatkan uang dan ilmu sekaligus…”, tambahnya.

Saya kembali hanya manggut-manggut, lha saya juga belum punya pengalaman kerja yang panjang.

Lalu lalu, apa hubungannya si dengan kalimat “Jong Djakarta yang siap pakai” tadi? (Lanjut … )

Author: Aditya Sani

I would love to encourage people to read, to think and to typewrite. Founder of Midjournal.com.

2 thoughts on “Jong Djakarta jang siap pakai”

Leave a Reply

