blogger peduli Manokwari


BloggerPeduli.org adalah sebuah gerakan membangun jejaring blogger yang bergerak sebagai sebuah komunitas nirlaba. Jaringan ini diprakarsai oleh Epat Muqtafin dan mendapat sokongan penuh dari Ndorokakung. Bung Epat mengawalinya dengan melempar umpan ke milis kopdarjakarta, lalu tanpa ba..bi..bu disambut dengan riuh oleh kawan-kawan lain di milis tersebut. Bung Epat meleleh melihat reaksi ini. Tak kalah sigap dengan kawan-kawan lainnya, Goen segera membuat akun milis dengan nama id-bloggerforhumanity[at]googlegroups.com. Alamat baru milis ini segera menyebar ke segala penjuru mata angin. Kawan-kawan blogger lainnya segera merapat dan aktif di milis ini.

antv-liputan-di-angkringan

Atas kesepakatan di milis, kami pun mengadakan rapat perdana di wetiga, 5 Januari 2009 malam. Rapat dihadiri oleh Epat Muqtafin, Enda Nasution, Ndorokakung, Wicak Soegijoko, Mr.Bambang, Adrianus Tumewu, Sultan Zam, Goenrock, Edy Caplang dan saya sendiri. Rembugan pun dimulai, meraba-raba batasan gerakan Blogger Peduli, menyesuaikan dengan kemampuan kami dan kawan-kawan lainnya sebagai blogger. Maka yang pertama menjadi bahan rembug adalah persoalan kategori kerja kami. Pertanyaan yang muncul adalah apa yang kami bisa lakukan sebagai blogger? Menulis, mengumpulkan informasi semutakhir mungkin, menyebarluaskan gerakan ke segala penjuru Nusantara, berkoordinasi dengan komunitas-komunitas daerah dan tentu saja mengumpulkan Donasi dari para dermawan.

Anda mungkin kemudian bertanya, “Kenapa lingkup kerjanya hanya sebatas itu?”. Jawabannya sederhana saja. Kami tidak ingin keteteran. Realistis saja, gerakan ini akan serupa berlari dalam kejuaraan marathon. Nafas perlu kami jaga demi kelangsungan gerakan. Buang-buang nafas dengan lingkup kerja yang terlalu luas justru akan membuat gerakan ini mandeg kehabisan tenaga.

Kawan,  Gerakan Blogger Peduli ini tanpa batasan, kami membuka pintu seluas-luasnya bagi bantuan-bantuan baik berupa tenaga relawan, maupun donasi. Siang ini saya mengajak Anda bergabung bersama, ringankan tangan Anda dan sisakan rupiah Anda sebagai donasi.

Terima kasih, Kawan!

7 thoughts on “blogger peduli Manokwari”

Leave a comment